Kota Semarang , Jawa Tengah MENOREH TENGAH X / 22
WA 085100785578 Hubungi Kami
pmb@unwahas.ac.id email pmb unwahas







FE Unwahas Angkat Kajian Restrukturisasi Keuangan di Tengah Pandemi

Fakultas Ekonomi Universitas Wahid Hasyim, hari ini 27 November 2020 menyelenggarakan Seminar Nasional Online. Lebih dari 800 participant yang terdiri dari Mahasiswa Unwahas dan audiens umum bergabung dalam kegiatan yang berlangsung dengan zoom ini. 
Dalam rangka Kuliah umum tahun ajaran 2020/2021, Fakultas Ekonomi Unwahas mengangkat tema“Restructure Financial and Business Towards Economy Crysis”.
Prof. Dr. H. Mahmutarom, HR, SH., MH selaku Rektor Unwahas membuka langsung Seminar ini. 
"Pemerintah memberikan stimulus untuk peningkatan perekonomian dengan beberapa kebijakan moneter dan fiscal. Seperti pemberian insentif pajak yang diberikan untuk PPh 21, PPN dan sebagainya". Salah satu point penting yang di sampaikan oleh Bambang Soesatyo. S.E.,M.BA. Ketua MPR RI. 
Sementara itu, Henri Gunawan. S.E.,Akt. sebagai plenary speaker menyampaikan, 
"kalau ada pergantian direksi di suatu perusahaan disampaikan sangat buruk dan setelah dilanjutkan oleh direksi selanjutnya terjadi banyak perubahan atau perbaikan-perbaikan. Hal ini terjadi karena direksi yang baru telah melakukan suatu restrukturisasi keuangan (Financial Restructuring)."
"On Becoming Resilient, semua krisis akan berakhir, lalu akan diikuti oleh kemakmuran. Covid 19 dan Ekonomi: Gangguan di Semua Aspek ( Manusia, Barang, Uang dan informasi). Bertahan dalam Krisis : Disiplin Manajemen Keuangan, Efisiensi Operasional, Manajemen Likuiditas & Arus Kas. Restrukturisasi adalah Proses Renegosiasi Kontrak Kunci. Selama pandemi Covid-19, banyak perusahaan telah memenuhi kebutuhan uang tunai mereka melalui jalur kredit yang ada. (Penjualan lebih rendah dengan koleksi AR lebih lama tetapi memiliki tanggal jatuh tempo kewajiban). Ini akan segera habis dan mereka yang memiliki neraca yang sangat leveraged perlu menjalani restrukturisasi keuangan, tetapi itu tergantung pada seberapa kuat perusahaan tersebut " di sampaikan dengan jelas oleh Plenary Speaker, Andie Hazairin Soekamto. S.E.,M.H.
Dalam kesempatan yang hangat ini, kegiatan diskusi di pimpin oleh Dekan Fakultas Ekonomi, Khanifah, SE., M.Si., Akt., CA dan di tutup oleh Ketua Yayasan Wahid Hasyim Semarang Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA.

by. Staff PMB
Rabu , 02 Desember 2020 , 09:36:06
views. 185